Foto saya
saat ini aktif sebagai marketing pasar modal dan belajar analisa teknikal

Ihsg Chart Info

13/09/09

analisa 2


Wokeee..... setelah kita bahas market direction kemaren. sekarang kita coba bahas analisa teknikal..... secara garis besar analisa ini adalah seni menggambar dan prediksi..... ada banyak bentuk analisa teknikal mulai candle stick hingga elliot wave..... ehhmmm, mending sebelum kita bahas lebih dalam analisa teknikal saat ini, alangkah baiknya kita pelajari yang namanya trendline ok ???
trendline :
ehm.... trendline adalah pola pergerakan suatu bentuk atau biasa di sebut siklus. jika kita belum tau yang satu ini.... mungkin pertanyaan yang tepat untuk melakukan entry buy di bursa adalah "ini harganya sudah mahal apa belum yach ???" ...... nah maka dari itu trendline itu penting banget. Oy secara saya pribadi bahwasanya trendline dlam satu tahun saya tarik garis besar ada 3 sesi top price  (nilai2 harga menyentuh harga tertinggi) sesi pertama bulan Januari awal hingga pertengahan tanggal 18, juni awal minggu pertama (biasanya juni awal saham2 sektor pertambangan banyak mengalami koreksi, dan biasanya bulan juni ini saham properti serta perbankan yang bergerak cukup aktif), sesi terakhir adalah bulan november akhir hingga pertengahan desember..... itulah 3 sesi top price.... So, jika anda invest bulan feb awal dan keep hingga juni minim gain percent adalah 30%, dengan catatan saham anda ada di sektor yang bergerak cukup fluktuatif. seperti pertambangan, perbankan, agriculture, property dan manufactur..... itulah sedikit tentang trendline dan siklus dan pastinya anda harus mengalami semua hal tersebut jika ingin menjadi investor sejati.
next..... setelah kita sedikit ngomong2 tentang trendline, saatnya belajar indikator dulu.... masalah chart analisis terakhir bozz....klo udah pinter indikator....OK 
indikator teknikal :
ntr yach aku posting indikatornya....mau ketemu client lagi nich gudluck n keep ur gain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar